Pengenalan aplikasi XAMPP



XAMPP adalah program aplikasi pengembang yang berguna untuk pengembangan website berbasis PHP dan MySQL. Versi terbaru XAMPP adalah XAMPP 1.8.3.0.
Software XAMPP dibuat dan dikembangkan oleh Apache Friend.
Perangkat lunak komputer bisa berperan sebagai server web Apache untuk simulasi pengembangan website. Tool pengembangan web ini mendukung teknologi web populer seperti PHP, MySQL dan Perl. Melalui program ini, progammer web dapat menguji aplikasi web yang dikembangkan dan mempresentasikannya ke pihak lain secara langsung, tanpa perlu terkoneksi internet. XAMPP juga dilengkapi oleh fitur manajemen database PHPMyAdmin seperti pada server hosting sungguhan, sehingga pengembang web dapat mengembangkan aplikasi web berbasis database secara mudah.
XAMPP merupakan software gratis. XAMPP dapat dijalankan di sistem operasi Windows 2000/XP/vista/7 dan sistem operasi lainnya.

Fungsi XAMPP

Sebagai server yang berdiri sendiri (localhost), yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database dan penerjemah bahasa pemrograman PHP dan Perl. Nama XAMPP merupakan singkatan dari X (4 sistem operasi apapun), MySQL, PHP, Perl dan Apache. Program ini tersedia dalam GNU General Public License dan bebas, merupakan web server yang mudah digunakan yang dapat melayani tampilan halaman web yang dinamis.
Share on Google Plus

About Makanan kucing

0 comments:

Post a Comment